Mendengar kata Singkawang pasti sudah banyak orang yang tahu. Sebagai kota terbesar kedua di Kalimantan Barat, Singkawang mendapat julukan ‘Kota Seribu Kelenteng’ karena disini banyak sekali ditemukan Vihara / Kelenteng yang menjadi tempat ibadah warga lokal Tionghoa yang beragama Buddha dan Konghucu. Selain itu kuliner yang menjadi identitas kota ini dan sudah terkenal rasanya adalah Bakmi Singkawang.

Kabar gembira bagi warga Indonesia di Hong Kong yang menyukai bakmi “non halal’ , kini kelezatan Bakmi Singkawang bisa kita nikmati tanpa harus jauh-jauh pulang ke Indonesia!

Cukup datang ke lantai 3, Po Cheong Building, Sham Sui Po, ruang apartemen disulap menjadi sebuah Restoran. Mie Singkawang disini memiliki kemiripan rasa dengan yang asli karena Pemiliknya, Ko David, adalah juga orang Indonesia.

Dengan ramah Ko David melayani para tamu sehingga suasananya seperti sedang makan di rumah teman.

bakmi singkawang di hong kong

Walaupun Ko David memulai Restoran (belum ada namanya) baru sekitar 1 tahun lamanya, perlahan tapi pasti sudah banyak orang yang tahu dan penasaran dengan kenikmatan “original” bakmi Singkawang ko David ini.

bakmi singkawang di hong kong

Menurut Ko David, pagi-pagi Ia sudah harus bangun untuk membuat mienya sendiri yang merupakan “secret recipe” di restorannya ini.

bakmi singkawang di hong kong

Selain Bakmi Singkawang, tersedia juga menu Rujak & Kopi asli Kalimantan yang semuanya wajib dicoba.

Berada di restoran ini membuat saya jadi lupa kalau lagi ada di Hong Kong….

makan bakmi di hongkong

 

Harga :
Bakmi Singkawang komplit = HKD35/mangkok
Secangkir kopi Kalimantan = HKD10

How to go there :
Po Cheong Building, Lantai 3, Unit A
Nam Cheong Street
(MTR, exit B1)
Ko David (91739184) — Sebelum kesini, sebaiknya telpon dulu untuk menanyakan nomor kode pintu masuk