Yang Rou Pao Mo, salah satu makanan Halal dari negeri China,  yang merupakan sejenis daging kambing rebus yang di makan dengan potongan roti khas lokal. Beberapa Orang percaya ada dua hal yang harus kita lakukan ketika mengunjungi Xi’an: pertama, yang mengunjungi “Terracotta Warriors” dan yang lainnya adalah mencicipi “Yang Rou Pao Mo”.

Kuah daging kambing yang sangat nikmat di campur dengan potongan roti didalamnya. Hidangan ini sangat nikmat sekali dimakan saat cuacanya dingin, benar-benar cara yang tepat untuk menghangatkan badan! Banyak restoran di Xi’an menyajikan Yang Rou Pao Mo tetapi yang paling terkenal adalah Lao Sun Jia yang didirikan pada tahun 1898 dan Tong Sheng Xiang di mana mereka telah menyajikan makanan ini selama hampir satu abad. Kedua restoran sangat recommended jika kalian ingin mencoba hidangan khas Xi’an ini.

Lao Sun Jia (Xian Lao Sun’s Restaurant)
Chinese name: 老孙家/西安老孙家饭庄

Cara makannyapun sangat unik! pertama kali pelayan restarant akan terlebih dahulu menyediakan roti kering di meja kita, dan tugas kita adalah memecahkannya dengan tangan menjadi potongan-potongan kecil, (semakin kecil potongannya semakin baik dan nikmat untuk dimakan), kemudian mengembalikannya ke pelayan restoran untuk dituang dengan kuah sup daging kambingnya itu.

full-step-to-eat-Yan-rou-pao-Mo

Lao Sun Jia menjadi restoran paling terkenal di Xi’an yang menyajikan Yang Rou Pao Mo yang otentik ini. Konon restoran ini dibuka pada jaman akhir Dinasti Qing, sejarah panjang telah mengubah Lao Sun Jia menjadi landmark terkenal Kota Kuno Xi’an. Selain Pao Mo, para koki terampil di sini juga telah menciptakan serangkaian hidangan Muslim yang lezat untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan pelanggan.

Tong Sheng Xiang (Prosperity & Fortune Restaurant)
Chinese name: 同盛祥

Restoran Muslim ini juga telah menyandang ketenaran yang sama dengan Lao Sun Jia untuk waktu yang lama. Hidangan “Yang Rou Pao Mo”-nya telah dinobatkan sebagai salah satu Chinese Top Snacks pada tahun 1997, lokasinya sangat strategis dekat denga Bell & Drum Tower di pusat kota, restoran bertingkat dua ini selalu ramai oleh penduduk setempat dan pelancong.

See Also :

Top 3 Most Expensive Chinese Food