Pasar malam Talad Rot Fai di Ratchada Market, telah lama menjadi destinasi kuliner anak muda Bangkok yang ingin menikmati aneka makanan lezat. Lokasinya dekat dengan pusat kota Bangkok sehingga mudah dijangkau.

rachada market

laeng saeb xxl mark wiens days2explore rachada market

Salah satu makanan yang sedang “hits” dan wajib dicoba disini adalah Laeng Saeb (เล้งแซ่บ)  dari Diaw Maekhlong (ร้านเตี๋ยวแม่กลอง) . Hidangan ini disajikan sangat unik menjulang seperti gunung.

Laeng Saeb (size XXL)

Catatan : Non Halal

Makanan ini mendadak menjadi tambah viral setelah Mark Wiens posting video reviewnya di Youtube .

Dari Youtube Mark Wiens

Bahan-bahan membuat Laeng Saeb tidak terlalu beragam karena bahan utamanya hanyalah tulang babi yang ditaburi cabai hijau cincang dan beberapa bawang hijau dengan kuah kaldu yang dicampur dengan lemon.

aeng saeb xxl mark wiens days2explore

aeng saeb xxl mark wiens days2explore

aeng saeb xxl mark wiens days2explore

Sepintas makanan ini terlihat sangat pedas karena cabe hijau yang menyelimuti konstruksi tulang-tulang tersebut, tapi  pas dimakan ternyata tidak terlalu pedas bahkan rasanya sangat enak!! Perpaduan gurih, asam dan sedikit pedas….

Lumayan ramai saat itu, dan kita harus antri sebelum masuk restoran tersebut. Kami datang bersama 8 orang dewasa dan setelah dapat tempat duduk, tidak pikir panjang lagi, sesuai tujuan awal, kami langsung memesan menu ukuran yang terbesar, XXL !!

Namun jangan terlalu khawatir jika pergi sendiri atau berdua di  Diaw Maekhlong ini ada 4 ukuran yang bisa dipilih, M, L, XL dan XXL. Harganya bervariasi dari 150THB – 599THB.

laeng saeb xxl mark wiens days2explore rachada market

Alamat :
55/9 Ratchadaphisek Rd, Khwaeng Din Daeng, Khet Din Daeng, Krung Thep Maha Nakhon 10400, Thailand
Telp : +66 81 694 0309
Facebook page : เตี๋ยวแม่กลอง&เล้งแซ่บ
Jam operasional :17:00 – 24:00

Note :
Kami mohon maaf, untuk posting-an yang ini, photo-photnya kurang memuaskan, karena kami “too excited” menikmati makanan ini.

See Also :

The world’s highest rooftop bar in Bangkok