Nan Lian Garden & Chi Lin Nunnery

Selama ini Turis datang ke Hong Kong selain untuk Shopping juga ingin mengunjungi tempat hiburan seperti Disneyland, Ocean Park, Ngong Ping dll. Di semua tempat wisata tersebut Turis harus membayar tiket masuk yang tidak murah loh!

Sebenernya ada ga sih tempat wisata GRATIS yang pemandangannya bagus dan Instagrammable ?

Ada banget !! Salah satunya: NAN LIAN GARDEN !

Nan Lian Hong Kong

Lokasinya di Diamond Hill, Kowloon. Sangat mudah dijangkau dengan MTR. Naik Line Hijau (Kwun Tong Line), turun di Diamond Hill Station, keluar Exit C2.

Apa yang menarik di Nan Lian Garden ?

Dengan total luas 3.5 hektar, area ini dibagi menjadi 2 yaitu Biara Chi Lin (Chi Lin Nunnery) dan Nan Lian Garden.

Chi Lin Nunnery

Chi Lin Nunnery berfungsi sebagai tempat berdoa warga Hong Kong yang memeluk agama Budha. Turis diijinkan memasuki area ini untuk berfoto atau sekedar melihat-lihat.

Chi Lin Nunnery

Dihubungkan dengan sebuah jembatan, kita menuju Nan Lian Garden. Taman yang kental dengan nuansa Traditional Chinese. Di taman ini kita disuguhi hijaunya pepohonan dan batu-batu alam yang tertata rapi. Pohon Pinus, Beringin dan aneka Bonsai banyak kita temukan di sini.
Terdapat beberapa bangunan permanen sebagai ruang exhibition, ruang serba guna, souvenir shop, snack shop, tea house dan restaurant vegetarian.

Nan Lian Garden

Pengunjung yang ingin duduk santai sambil menikmati suasana taman bisa menuju beberapa Pavilion yang tersebar di area Nan Lian Garden.

Di sisi lainnya kita bisa temukan Air Terjun buatan yang menambah teduh suasana di sini.

Yang menjadi icon Nan Lian Garden adalah Pavilion of Absolute Perfection. Didominasi warna emas, Pavilion ini dibangun di atas kolam yang disebut Lotus Pond, dua buah jembatan kayu merah “Zi Wu Bridges” dibuat sebagai akses menuju Pavilion ini. Namun di sini Turis tidak diijinkan masuk sehingga hanya bisa berfoto di bagian luar (tepi kolam).

Nan Lian Garden

Liputan VLOG lengkap-nya ada di bawah ini…  Jangan lupa di LIKE dan Subscribe ya…  :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *