Rela Antri Demi Foto di Jembatan ini

Iniiii dia….satu lagi Instagram Worthy Spot di Hong Kong!

Namanya “Sai Wan Swimming Shed”, lokasinya tidak jauh dari Kennedy Town (Ujung barat Sai Wan di Hong Kong island).

Dibuat antara tahun 1960-70-an. Ketika itu fasilitas berenang untuk umum masih sangat jarang. Disini terdapat sebuah gudang yang masih ada sampai sekarang, berfungsi sebagai tempat berteduh, berganti pakaian, dan menyimpan barang-barang bagi para perenang.

Tempat ini sempat ditutup oleh pemerintah setempat, tetapi di tahun 1988 dibuka kembali sampai sekarang. Kini makin populer terutama di kalangan anak-anak muda karena banyak yang mengupload foto tempat ini di Istagram. Banyak juga yang menjadikan lokasi ini untuk foto pre-wed loh !

 

SAI WAN SWIMMING SHED

How to go to this spot ?

Dari Kennedy Town MTR (Terminal of Blue line / Island line) naik First Bus nomor 1, turun di bus stop Victoria Road. Nyebrang jalan dan ada gate kecil dengan tangga menurun.

SAI WAN SWIMMING SHED

Keramaian pengunjung baru akan terlihat setelah kita menuruni anak tangga. Seperti aturan yang tidak tertulis, para pengunjung yang ingin berfoto di Spot ini akan rela antri berbaris dengan sabar menunggu giliran. Tapi tolong yang sedang foto-foto juga harus tau aturan…jangan sampai kelamaan hehehehe

SAI WAN SWIMMING SHED

SAI WAN SWIMMING SHED

SAI WAN SWIMMING SHED

Tips : Waktu yang paling tepat kesini adalah menjelang sunset

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *